Adsense 15 x 800

Gaya Rambut sesuai Bentuk Wajah

Oleh kang rohiem Selasa, 10 Juli 2012 0 komentar
Sebenarnya tidak sulit menemukan gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah. Untuk diketahui, apapun tekstur dan volume rambut baik tipis ataupun tebal, atau tipe rambut baik keriting, bergelombang ataupun lurus bukanlah pertimbangan utama. Kunci utama dalam memilih gaya rambut adalah bentuk wajah. Bagi para Sis yang yang akan pergi ke salon langanan untuk mendapatkan potongan rambut terbaru, sebelum melangkahkan kaki ada baiknya para Sis menyimak dulu tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah wanita berikut agar penampilan Sis makin oke. Tanpa berbasa-basi langsung aja kita meluncur ke topic utama.
OVAL
Sis yang memiliki wajah oval bebas memilih apa pun gaya rambut baik model potongan pendek maupun panjang, karena bentuk wajah oval sangat proporsional. Sebaiknya Sis tidak membiarkan wajah tertutupi rambut poni terlalu banyak, supaya bentuk wajah terlihat utuh. Sis tinggal menyesuaikan gaya rambut dengan kepribadian dan selera, cobalah menggunakan tatanan gaya rambut slick back, jadi karakter wajah Sis yang sempurna tidak tertutupi. Dengan bentuk wajah oval Sis bisa bereksperimen dengan berbagai gaya dan hasilnya akan tetap cantik!

ROUND
Untuk bentuk wajah round pilihlah potongan layer bergelombang dengan ujung yang tipis, di bagian atas kepala Sis bisa memakai gaya rambut bervolume. Agar wajah Sis terlihat panjang, biarkan rambut berada dekat dengan wajah di bagian samping. Gaya rambut panjang di bawah dagu dan pendek di atas dagu disarankan dicoba jika Sis memiliki bentuk wajah ini. Supaya wajah tidak terlihat makin bulat jangan gunakan model poni baik poni tebal ataupun poni belah tengah, jangan pula memotong rambut di batas dagu. Hindari mengkriting kecil-kecil, mencatok, meluruskan rambut, dan tindakan ekstrem lainnya. Tips bagi Sis dengan bentuk wajah round gunakan poni samping yang manis dipadukan dengan gaya rambut berisi pada bagian atas serta gaya pendek diatas dagu dan panjang dibawah dagu, supaya wajah tidak  terlihat makin bulat hindari rambut yang jatuh di batas dagu.

SQUARE
Potongan rambut bagian atas kepala yang bervolume dan berbentuk bulat cocok untuk Sis yang memiliki wajah kotak. Supaya garis rahang terlihat lembut bisa dicoba gaya rambut asimetris. Potongan sedang hingga pendek jatuh di atas maupun di bawah rahang yang dipadukan dengan layer ikal di sekitar wajah cocok untuk bentuk wajah ini. Hindari potongan di batas rahang yang ditambah poni tebal maupun poni belah tengah yang menutupi dahi. Hindari juga meluruskan atau memanjangkan rambut. Tips untuk wajah berbentuk kotak, cobalah potongan rambut pendek hingga sedang bergelombang. Simetris pada garis rahang dapat diseimbangkan dan dilembutkan dengan potongan model bob layered atau potongan layer ikal sekeliling wajah dan poni samping.

HEART
Untuk wajah berbentuk hati pilihlah potongan bergaya bob atau shaggy yaitu potongan pendek sebatas dagu, dahi yang lebar bisa ditutup dengan poni yang ringan. Pada bagian bawah batas telinga cobalah model rambut bervolume sedangkan pada bagian atasnya model rambut menempel di sisi wajah. Untuk menghindari dahi terlihat semakin lebar hindari gaya slick back. Hindari dahi tertutupi poni tebal atau model rambut tebal di kepala bagian atas. Tips untuk wajah berbentuk hati, cobalah gaya poni tipis yang menyamping dipadukan gaya rambut layer yang disisir kearah depan. Sis juga bisa mempertimbangkan rambut dengan potongan bob minimal sebatas dagu.

LONG
Cobalah model layer dengan potongan sedang hingga pendek, bagi Sis yang memiliki wajah panjang juga bisa memilih gaya bervolume pada sisi wajah dipadukan poni tipis atau poni terbuka yang disisir menyamping. Supaya wajah tidak terlihat lebih panjang hindari potongan yang sangat pendek, gaya rambut lurus dan rata, dan jika panjangnya melewati bahu hindari membelah tengah rambut. Tips untuk wajah berbentuk panjang, supaya wajah panjang Sis terkesan penuh dan pendek cobalah menutupi dahi dengan poni tipis. Di bagian atas bahu bisa dicoba dengan potongan sedang hingga pendek yang pada kedua sisi wajah bervolume.

Selamat mencoba tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah wanita, semoga jadi inspirasi ketika para Sis akan pergi ke salon, dan penampilan Sis semakin oke.

0 komentar:

Posting Komentar