Adsense 15 x 800

Cara memutihkan kulit

Oleh kang rohiem Selasa, 04 September 2012 2 komentar
Tahukah Sobat ternyata cara memutihkan kulit tidak selalu mahal biayanya. Pagi ini Saya membaca beberapa artikel tentang cara memutihkan kulit menggunakan bahan baku alami yang banyak terdapat disekitar kita, yaitu dari bahan-bahan nabati buah-buahan dan hewani produk susu dan turunannya “yoghurt”. Bagi Sobat yang belum pernah mengetahui hal ini ada baiknya membaca artikel Saya berikut, terutama para Sis yang senantiasa ingin tampil terbaik termasuk penampilan kulitnya. Ada baiknya tips berikut dicoba, selain biayanya murah juga dijamin tidak ada efek samping karena seratus persen alami sehingga aman bagi tubuh. Berikut bahan-bahan tersebut, dan manfaat kandungan yang terdapat didalamnya. 
Yoghurt dan Jeruk, ramuan berikut berguna untuk mencerahkan kulit. Campurkan satu sendok makan perasan jeruk dengan dua sendok makan yoghurt kemudian aduk hingga merata. Oleskan ke bagian kulit yang ingin diputihkan, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari selama satu bulan dan lihat hasilnya. Jika kurang alias daerah yang ingin diputihkan sangat banyak buat lagi adonan tersebut dengan komposisi perasan jeruk dan yoghurt tetap yaitu 1 : 2. Kurangi komposisi perasan jeruk hingga 5-6 tetes per satu sendok makan yoghurt jika anda memiliki kulit yang sensitif. Dengan kandungan vitamin C pada adonan dan vitamin B3 pada yoghurt akan mampu membantu mencerahkan kulit.
Mentimun dan Lemon, Caranya parut setengah buah mentimun hingga halus. Pilihlah buah mentimun yang masih segar dan tidak layu, peras lemon dan ambil sarinya kemudian teteskan ke adonan mentimun yang sudah halus, berikan 10 tetes. Oleskan pada bagian kulit yang ingin dicerahkan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk sebulan pertama lakukan sekali sehari setelah itu lakukan satu atau dua kali sebulan. Mentimun mampu melembabkan kulit karena memiliki kandungan air yang tinggi dan tidak mengandung kalori, sedangkan lemon mengandung vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari.
Tomat yang dicampur dengan Oatmeal, caranya ambil satu buah tomat matang yang masih segar (tidak layu) kemudian dihancurkan lalu campurkan oatmeal dan susu secukupnya secara merata. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang ingin diputihkan secara merata, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah mengering bilas dengan air dingin. lakukan secara rutin seminggu dua kali. selain mengandung vitamin C tomat juga kaya akan antioksidan, sehingga selain dapat mengangkat sel kulit mati berguna juga mencegah oksidasi pada kulit. Sedangkan oatmeal dan susu berguna untuk mengurangi noda-noda hitam dan memperbaiki tekstur pada kulit, karena zat ini kaya akan mineral.
Strowberry dan Susu, caranya ambil 5 buah strawberry yang masih segar (tidak layu) kemudian hancurkan, supaya hasilnya lembut bisa diparut dulu sebelum dihancurkan. Tuangkan susu segar (susu yang belum diolah dan belum basi) secukupnya lalu campurkan. Oleskan secara merata ke bagian kulit yang ingin diputihkan, diamkan selama 15 menit sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu. Strowberry memiliki kandungan vitanmin C yang tinggi dan antioksidan sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit serta bisa mencegah oksidasi. Sedangkan mineral pada susu memperbaiki tekstur pada kulit sehingga kulit menjadi sehat.
Papaya dan Jeruk nipis, caranya ambil setengah buah papaya yang masih mengkal kemudian parut hingga lembut. Teteskan air jeruk nipis secukupnya kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang ingin diputihkan. Agar hasilnya maksimal lakukan secara rutin seminggu sekali, kemudian lihat hasilnya. Papaya banyak mengandung enzim papain, enzim ini berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus. Sedangkan vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah oksidasi juga membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi halus.
Lemon dan Madu, ambil perasan lemon dan madu masing-masing dua sendok makan kemudian campurkan dan aduk hingga merata. Oleskan secara merata pada bagian kulit yang ingin diputihkan dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan rutin tiap hari selama sebulan. Resep ini dapat mempertahankan warna putih pada kulit dan menambah cerah. Vitamin C pada lemon dapat memperbaiki tekstur kulit akibat terbakar matahari. Sedangkan madu selain mengandung vitamin C juga mengandung niacin yang berguna untuk mencerahkan kulit.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Sippp!!!
Usul : Agar pengunjung bisa comment menampilkan URL.. sebaiknya akttifkan setting Name/URL, sebab orang yang berkomentar akan mendapat backlink di sana. Ok!
http://serbifo.blogspot.com

kang rohiem mengatakan...

Ya... hatur nuhun atas infonya, sangat bermanfaat!

Posting Komentar