Adsense 15 x 800

Cara menghilangkan Blogger Navbar

Oleh kang rohiem Selasa, 17 Juli 2012 0 komentar
Banyak para Blogger yang kurang menyukai keberadaan Blogger Navbar (navigation bar) sehingga mereka ingin menghilangkannya. Sebenarnya menghilangkan navbar masih menjadi perdebatan apakah ini merupakan pelanggaran terhadap TOS yang dibuat oleh blogger (Violation of TOS), sebenarnya menghilangkan Navbar sangat mudah dilakukan yaitu dengan menambahkan kode CSS pada template blogger sobat. Jika sobat tidak khawatir dengan hal tersebut dan tetap ingin menghapus blogger navbar, berikut kode CSS yang dapat sobat gunakan untuk menghilangkan blogger navbar.
Untuk menghilangkan blogger navbar sobat hanya perlu menambahkan kode CSS berikut pada template blogger sobat.

#navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;}

Atau dengan metode lain, jika sobat tidak suka dengan tampilan blogger navbar tapi tidak ingin menghapusnya, sobat dapat menggunakan teknik auto hide navbar (navbar hanya muncul ketika mouse melintasinya/berada diatasnya, dengan menambahkan kode CSS berikut.

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


Berikut cara menginstall kode CSS tersebut:
Login →Template→Edit HTML→pilih (√) Expand Template Widget
Kemudian copy dan paste kode CSS diatas (sobat tinggal pilih mau menghilangkan atau auto hide navbar). Untuk penempatkan kode diatas sobat bisa tempatkan sebelum tag "body" seperti gambar berikut:




atau sebelum tag "]]>< /b:skin>" seperti gambar berikut:




Setelah selesai jangan lupa sobat simpan template.

0 komentar:

Posting Komentar